Selasa, 21 Februari 2012


          kegagalan awal sukses yang tertunda ...

           Tak  pernah terfikirkan diaganku , malam itu benar” merupakan malam yang   
tak pernah bisa aku lupakan . Bukan karena aku bertemu fens idolaku  melainkan hal 
terburuk di dalam hidupku . Mungkin tahun ini bukan tahun keberuntunganku , 
 gumankun pada saat aku memeluk boneka kesayanganku .. tiba* air mata yang lama 
tidak jatuh , ahirnya malam itu keluar juga dari kelopak mataku .. aku membuka 
secarik kertas yang segaja aku simpan di bawah ranjangku seusai pulang sekolah , 
berisi hal penting tentang masa depaku , air mata itu turun seketika , begitu tidak 
pernah aku bayangkan nilaiku , yaa nilaiku nilai UNku benar* membuat mata yang 
selaulu bersinar indah ini menjadi lapuh tergoreskan luka , luka bukan karena gagal 
dalam bercinta tetapi kegagalan ujian, kegagalan yang membuat hidupku hampir tidak 
berdaya dalam menjalani hidup  ini , malam itu setelah aku membuka secarik kertas 
yang sengaja aku simpan hidupku seakan tidak berarti , aku jatuh dalam kegagalan 
.Tiba” terdengar suara dari arah pintu kamarku “ kau buka pintu kamarmu ini , please 
chantiik ! “ segera aku hapus air mataku ini dengan selembar kain , “ ya ma , tunggu “  
 suara sedih L ,  “ ada apa nak , tampaknya wajahmu sedih ”  aku begitu bingung 
menjawab pertanyaan mamaku , mukaku berubah  pucat pasi, dalam hatiku aku takut 
jika mama mengetahu hasil Unku , pasti mama akan sedih , aku tidak mau 
menecewakan hati mamaku , aku bukan takut akan dimarahin mamaku , karena 
mamaku merupakan sosok wanita yang paling sabar .. mama pun mengentikan 
lamunanku dengan mengelus rambutku “ i.i.iyaaa mama , ak ndak kenapa* aku 
cuman agak pusing “ aku terpaksa berbohong kepada mamamku , dalam hatiku maaf 
mama .. “ ohh yak sudah kau istirahat saja ya sayang “ yaa mama jawabku .
«««
     Pagii harinya merupakan penutupan pendaftaran siswa baru di sekolah* elite di 
kotaku .. harii itu pun begitu membuatku sedih , karena aku sangat bingung 
melanjutkan ke sekolah menengah pertama  yang akan ku tuju , nilaiku tidak mungikn 
masuk untuk mendaftar di sekolahan elite yang aku inginkan , ahirnya aku pun 
membicarakan hal ini kepada mama “ ma .. sebelumnya , aku minta maaf , nila... “   
 tiba* mama mengentikan pembicaraanku , aku pun tertunduk , tubuh mungil mama 
menghampiriku dan memeluku “ sudah , sudah mama sudah tau , kau tidak perlu 
sedih sayang , mama memang kecewa dengan hasil ujian kamu tetapi masih ada 
kesempatan untuk menjadi yang terbaik sayang , perjalanamu masih panjang , 
walaupun kamu sudah jatuh tetapi ambilah hikmanya sayang , kamu tidak perlu 
menyesalinya , bangkitlah sayang tunjukan pada mama bahwa kamu bisa , kamu 
pasti bisa , tidak ada manusia di dunia ini yang tidak bisa jika orang itu mempunyai 
usaha dan motifasi yang tinggi untuk maju “   kata* mama barusan langsung 
tertanam di hatiku , anggota badanku seakan hidup kembali , menjadi manusia yang baru penuh dengan semangat  “ ya mama trimakasih mama begitu baik . “ 
«««
    Aku pun mendaftar di sebuah sekolah , kita bilang aja bernama XX yang agak 
terkenal di kotaku , tetapi tidak merupakan sekolah elite . pertama* aku masuk di 
sekolah itu , aku belum nyaman karena belum banyak yang aku kenal , tetapi lama* 
aku menjadi krasan sekolah di situ , hari demi hari aku jalani hidupku dengan penuh 
semangat dan perjuangan yang baru , aku bagaikan manusiaa yang baru , mempunyai 
cita* yang tinggi , motifasi yang tinggi semua itu karena adanya SESUATU , ya sesuatu 
dii hatiku , mungkin cinta ???  J ahh entahlah .. sejak pertama kali aku mengenal yang 
namanya cowo itu sebut saja berinisial  O  , aku begitu terpesona dengan hatinya , dia
 menerimaku dengan apa adanya , aku selalu berbagi cerita suka maupun duka 
kepadanya , dia juga perhatian sekali kepadaku , hari demi hari aku jalani hidup 
denganya , aku merasa tenang , nyaman jika berada didekatnya , dia menjadi 
semangat dalam hidupku , dia seperti pohon bagiku , menopang hidupku ,sejak itu 
 prestasiku begitu memuaskan , aku tidak menyangka itu , yang dulunya aku di bilang 
ya lumayan kurang , ternyata perstasiku jauh memuaskan sekali , begitu tidak pernah 
kukira , aku maju sebagi juara di kelasku , begitu prestasi yang memuaskan , aku 
bangga menjadi diriku yang sekarang , diriku yang penuh dengan semangat dan 
perjuangan , sekarang aku tidak takut akan kegagalan , karena kegagalan jika kita bisa 
ambil hikmahnya , kegagalan merupakan awal kererhasilan . 
 janganlah kegagalan kau buat sebagi tanda bahwa dirimu tidak akan pernah bisa 
untuk bangkit , tetapi dengan adanya kegagalan itu kita mampu menjadi manusia 
yang berkulitas , asalkan kita jang menyesali kegagalan itu , jika kamu merasa gagal 
, bangkitlah dan  , bangkitlah bahwa sebenarnya kamu pasti bisa jika ada keinginan
dan usah yang kuat pasti apa yang kita inginkan akan tercapai . janganlah mudah putus aja , sebenarnya manusia siapapun bisa akan tetapi banyak manusia yang 
malas*san dan merasa tidak PD bahwa dia biasa , kembangkanlah bakat dan 
potensi yang ada di dirimu , karena pasti semua manusia mempunyai bakat yang 
berbeda* yang diberikan dari Tuhan kepada kita , tinggal kita bisa menggali bakat 
yang diberikan kepada Tuhan atau tidak .

semoga bermanfaat
windyy....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar